Senin, 09 Januari 2023

Cara Daftar dan Seleksi S2 di IPB

Assalamualaikum Wr. Wb. Salam sejahtera bagi kita semua, 

Perkenalkan nama saya Muhammad Saddam Husein Alumni dari Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Lambung Mangkurat jurusan Manajemen Sumberdaya Perairan. Saya ingin berbagi sedikit pengalaman mendaftar setelah di terima untuk melanjutkan kuliah S 2 di IPB, mungkin untuk mengawali pengalaman saya dengan pertanyaan berikut : 

Apa saja yang perlu di persiapkan? 

Apa saja yang menjadi pertimbangan ke lolosan?

Apa saja hal penting yang perlu di perhatikan?

Bagaimana contoh sinopsis penelitian?

Mari kita jawab pertanyaan pertama, hal yang perlu di persiapkan ketika kita ingin mendaftar adalah kelengkapan berkas; 1. Ijazah 2. Transkrip 3. Foto 4. Sertif Toefl 5. Sinopsis penelitian 6. Rekomendasi 7. Surat jaminan biaya. Setelah semua di siapkan kemudian mandaftar akun di admisi IPB dan lakukan pembayaran melalui Bank atau M Banking.

Menjawab pertanyaan kedua, yang menjadi pertimbangan kelolosan adalah kelengkapan berkas, kecocokan minat jurusan yang disesuaikan dengan sinopsis penelitian, selain itu juga adalah faktor nilai + jika sudah pernah publikasi jurnal nasional atau internasional.

Pertanyaan ketiga, hal penting yang perlu diperhatikan sebelum memilih jurusan adalah mengecek katalog PDF tentang jurusan yang ingin di ambil, disana lengkap mulai dari dosen pengajar, capaian yang di harapkan, kurikulum dan mata kuliah.

Contoh sinopsis penelitian saya di sini :

Sinopsis penelitian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hal Yang Harus Disiapkan Sebelum ke Bogor IPB University

Halo guys balik lagi nih di blog aku, jadi kali ini aku mau cerita terkait hal apa saja yang perlu teman-teman perhatikan saat mau pergi ke ...